BRI Incar Waralaba untuk Menggenjot Kredit UMKM
Page view: 196 times
Category: Franchise News
Selama periode Januari hingga Agustus 2007 BRI telah menyalurkan Rp8,6 triliun kredit bagi usaha di bidang waralaba. “Kita harap sampai akhir tahun ini (2007 red) mencapai Rp10 triliun," kata Kepala Divisi Kredit Retail BRI, Don Simatupang, seperti dikutip kantor berita Antara tahun lalu.
Tahun 2008, BRI menargetkan pengucuran kredit bagi 130 jenis usaha waralaba. Selain usaha kecil, BRI juga menyasar waralaba besar yang terus tumbuh di negeri ini. Salah satunya dengan mengikat kerjasama dengan PT Holcim Indonesia Tbk pada Januari lalu. Pabrik semen ini memakai pola waralaba untuk mengembangkan jaringan distributornya yang bernama Solusi Rumah.
BRI juga berencana menjalin kerjasama dengan jaringan mini market Alfamart yang mengoperasikan ribuan outlet khusunya di pulau Jawa. Selain itu, bank pemerintah ini juga sedang menjajaki kerjasama dengan Rumah Makan Padang Sederhana dan Toko Sepatu Bata.
Pengucuran kredit waralaba yang diberikan BRI tergantung permintaan debitor maupun jenis usaha. BRI optimistis sampai akhir tahun ini kredit waralaba bisa bertumbuh 20 persen.
No comments:
Post a Comment